Pernikahan yang sempurna merupakan impian semua orang. Tidak heran jika persiapannnya bisa sampai berbulan-bulan bahkan sampai setahun lamanya. Mulai dari mencari Wedding Packages Jakarta, souvenir pernikahan, undangan, hingga menentukan tema pernikahan. Anda juga harus memperhatikan makanan apa saja yang ingin disajikan dan bagaimana cara penyajiannya, terutama di masa pandemi ini. Selain itu, satu hal yang tidak boleh terlupakan adalah memilih kolaborasi warna yang cocok untuk dekorasi pernikahan. Sebab, warna dapat menghidupkan suasana pesta pernikahan. Supaya Anda tidak salah memilih paduan warna, yuk intip rekomendasi warna di bawah ini!

  1. White, black, pale green. Warna ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tema yang dekat dengan alam. Walaupun Anda melangsungkan pernikahan secara indoor, warna ini akan tetap memberikan kesan soft dan tenang di pesta pernikahan Anda.
  2. Muted neutrals. Tidak hanya warna pada nomor 1, warna netral seperti nuansa coklat juga cocok untuk Anda yang lebih menyukai warna-warna alam atau sering disebut sebagai earth tone. Dengan memberikan kesan tenang dan nyaman, tema dengan nuansa cokelat akan membuat pernikahan Anda berkesan di benak para tamu. Untuk menambah kesan alam, Anda dapat memakai tanaman hijau seperti tanaman merambat sebagai dekorasi pernikahan Anda.
  3. Gold, ivory, Untuk Anda yang menginginkan tema soft namun tetap megah, Anda dapat memadukan warna gold, ivory, dan sage. Tambahkan sentuhan bunga mawar putih dan daun-daun kecil di meja tempat para tamu berkumpul. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding menyantap makanan di meja dengan sentuhan dekorasi yang menawan. Dijamin, tamu Anda akan merasa terkesan!
  4. Purple, burgundy, gold. Jika Anda lebih suka tema dengan suasana modern dan luxury, Anda dapat mencoba warna purple, burgundy, dan gold. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan megah dan mewah. Anda dapat menambahkan bunga dengan warna yang senada dan juga alat makan dengan sentuhan gold.
  5. Yellow, beige, cinnamon, maroon. Anda ingin tema pernikahan dengan warna autumn namun tetap elegan? Maka, Anda dapat memilih warna yellow, beige, cinnamon, dan maroon, yang merupakan wanra-warna autumn. Warna maroon akan memberikan kesan elegan dan manis. Dengan gaun berwarna putih, Anda akan terlihat menonjol di antara warna-warna tersebut.

Nah, itu dia inspirasi berbagai macam warna yang dapat Anda pakai untuk tema pernikahan Anda. Warna pada dekorasi memiliki peran penting supaya membuat tamu Anda berkesan. Setiap warna mempunyai maknanya sendiri. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian Anda dan calon pasangan Anda. Lalu, buatlah kesan nyaman dan tenang sehingga para tamu merasa betah selama acara berlangsung. Semoga artikel ini dapat menambah ide pernikahan Anda, ya!

 

Referensi:

https://www.popbela.com/relationship/married/bernadette-celine/inspirasi-paduan-warna-untuk-pernikahan/15

https://glitzmedia.co/post/fashion/style/5-kolaborasi-warna-untuk-ciptakan-dekorasi-pernikahan-unik-modern-dan-menarik

https://www.theknot.com/content/wedding-color-inspiration-boards

https://www.bridalguide.com/planning/the-details/color/unique-wedding-color-combos

 

Leave a comment

Your email address will not be published.