Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia terbilang mampu menghadapi Pandemi Covid 19. Selama 2020, bangsa Indonesia mampu beradaptasi dengan cara cara baru agar dapat melewati krisis akibat Covid 19. "Kita harus bersyukur Alhamdulillah kita mampu menghadapinya dengan ketegaran, kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan, kita mampu beradaptasi dengan cara cara baru agar wabah ini bisa kita atasi dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu," kata Presiden dalam video ucapan menyambut tahun baru 2021 disiarkan youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (31/12/2020).

Memasuki 2021 Presiden yakin Indonesia akan bangkit. Perekonomian akan pulih secara bertahap, sebelum kemudian normal kembali. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, Pertumbuhan ekonomi Indonesia menunjukkan perbaikan di kuartal III dan IV meskipun masih minus.

"Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," katanya. Namun, menurut presiden pulihnya ekonomi Indonesia tersebut dengan catatan yakni pandemi Covid 19 dapat diatasi. "Bukan berarti persoalan sudah selesai ada satu syarat, ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan untuk mencapai pemulihan ini. kita harus berhasil mengatasi pandemi covid, kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Memang sesuatu yang tidak mudah," pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.