Hubungan penyanyi Nindy Ayunda dan Askara parasady Harsono masih berstatus suami istri. Perceraian mereka masih berproses di pengadilan agama. Meski belum ada putusan,Kuasa hukum Asmara Parasady Harsono, Muhammad Muslih mengatakan, kliennya berencana ajukan banding. Muslih mengatakan, rencananya ini dilakukan karenaAskara Harsonomasih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Nindy Ayunda.

"(Aksara) Alhamdulillah sehat, masih bersikukuh pertahankan rumah tangganya," kata Muslih saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021). "Rencananya begitu (ajukan banding apabila putusan telah keluar di SIPP)," ujar Muslih melanjutkan. Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan sidang putusan cerai Nindy Ayunda dariAskara Parasady Harsonobakal diumumkan secara daring.

Taslimah menjelaskan, putusan cerai Nindy Ayunda akan diunggah ke dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan. Namun, kata Taslimah, karena ada kendala pada SIPP di Mahkamah Agung maka hasil putusan Nindy Ayunda dapat dipantau sejak Kamis (6/5/2021) sore nanti hingga pukul 00.00 WIB. "Nindy agenda hari ini putusan hasil, dan akan dibacakan pada hari ini. Sehubungan sekarang mengenai SIPP di Mahkamah Agung adatrouble(masalah), sehingga belum dibacakan," ujar Taslimah saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis.

Diketahui, Nindy Ayunda menggugat ceraiAskaraHarsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021. Nindy melayangkan gugatan cerai karena Askara diduga melakukan Kekerasan Rumah Tangga (KDRT). Nindy Ayunda dalam jumpa pers di Komnas Perempuan menunjukkan bukti foto adanya luka lebam hingga rambut rontok.

Pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT itu ke Polres Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020. Setelah mengumpulkan bukti dan memeriksa beberapa saksi, polisi menetapkan Askara Harsono sebagai tersangka. Nindy Ayunda dan Askara Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a comment

Your email address will not be published.