Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat memberikan kepercayaan kepada maskapai penerbangan NAM Air untuk mengangkut vaksin Covid 19 ke wilayah Ketapang, Putussibau, dan Sintang. Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin mengatakan, rute penerbangan pertama untuk mengantarkan vaksin ini yaitu dari Pontianak menuju Ketapang. "Kemudian penerbangan berikutnya yaitu dari Pontianak ke Putussibau, dan dilanjutkan dengan pengiriman ketiga dari Pontianak ke Ketapang," kata Henoch dalam keterangannya, Kamis (28/1/2021).

Ia juga menyebutkan, dalam pengiriman vaksin ini NAM Air menyiapkan tiga penerbangan reguler yang terdiri dari IN154, IN140, dan IN144. Kemudian menurut Henoch, meski pengangkutan vaksin ini masuk dalam regular flight tetapi penanganan paket tetap ditangani dengan hati hati sampai lokasi tujuannya. "Tentunya kita berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat, bagi kepentingan banyak khusunya untuk menghentikan penyebaran Covid 19 di Kalimantan," kata Henoch.

Proses pengiriman vaksin Covid 19 ini dilaksanakan dari Bandara Supadio Pontianak menuju ke wilayah wilayah yang telah ditetapkan untuk dituju. Henoch juga mengungkapkan, kepercayaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan pengiriman vaksin dengan NAM Air menjadi sebuah kehormatan. "Distribusi vaksin ini juga, menjadi upaya kami NAM Air dan Sriwijaya Air Group untuk menghentikan laju penyebaran Covid 19 di Indonesia," kata Henoch.

Leave a comment

Your email address will not be published.