Segera login di https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT untuk daftar SNMPTN 2021. Selain itu, pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 juga bisa dilakukan melalui https://snmptn.ltmpt.ac.id. Pendaftaran SNMPTN 2021 telah dibuka mulai Senin (15/2/2021) pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran akan ditutup pada Rabu (24/2/2021) pukul 15.00 WIB. Tahap pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible berdasarkan hasil pemeringkatan sekolah dibuka hari ini (red: Senin, 15 Februari 2021) pada pukul 15.00 WIB melalui laman portal ltmpt http://portal.ltmpt.ac.id atau laman pendaftaran SNMPTN 2021 http://snmptn.ltmpt.ac.id, " cuit @ltmptofficial. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.

Gunakan alamat Email dan Password yang didaftarkan dan diverifikasi pada portal LTMPT. Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, maka akan muncul pesan "Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021". Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa.

Perlu dicatat bahwa seluruh informasi pada kolom Biodata diambil dari data yang telah diisikan di portal, pun demikian juga Nama, NISN, NPSN Sekolah, dan Asal Sekolah. Isian tersebut tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN. Pada halaman profil, hanya kolom Kelengkapan Data Orang Tua saja yang perlu diisikan.

Informasi yang harus diisi adalah Penghasilan Orang Tua (sudah ada range pilihan penghasilan orang tua), serta Jumlah Tanggungan Orang Tua. Setelah selesai mengisi Kelengkapan Data Orang Tua tekan tombol SIMPAN. Jika berhasil akan muncul notifikasi 'Berhasil menyimpan kelengkapan data'.

Silakan pilih salah satu PTN/Politeknik Negeri dari daftar yang disediakan pada kolom Pilihan PTN/Politeknik Negeri, setelah itu akan muncul Daftar Prodi yang bisa dipilih oleh siswa. Program studi yang akan muncul hanya program studi yang memperbolehkan jurusan dari SMA/SMK/MA asal siswa untuk mendaftar. Setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN/Politeknik Negeri atau dua PTN/Politeknik Negeri.

Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN/Politeknik Negeri pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya. Jika memilih satu program studi, dapat memilih PTN/Politeknik Negeri yang berada di provinsi manapun. Disarankan tidak lintas minat (tergantung ketentuan PTN/Politeknik Negeri yang dituju).

Terdapat juga informasi apakah prodi yang dipilih membutuhkan dokumen portofolio atau tidak pada kolom Portofolio. Jika sudah memilih prodi, silakan tekan Simpan Semua Pilihan. Pilih Simpan dan jika berhasil akan muncul notifikasi 'Berhasil menyimpan pilihan, silahkan mengisi portofolio/prestasi'.

Anda dapat melihat kembali prodi yang sudah Anda pilih dengan menekan tombol Pilihan Anda yang terletak di sebelah tombol Simpan Pilihan Anda. Beberapa prodi mensyaratkan untuk mengisikan portofolio, seperti Seni Tari diharuskan meng upload video tari dan lain sebagainya. Pilih halaman PORTOFOLIO, maka prodi yang Anda pilih yang mensyaratkan adanya isian portofolio akan muncul halaman unggah.

Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya portofolio maka halaman hanya muncul header Portofolio saja. Untuk mengisi portofolio, pilih Choose File untuk memilih file yang akan diupload kemudian tekan tombol SIMPAN. Unduh PPT digunakan untuk mengunduh PPT portofolio yang sudah Anda upload .

Jika Anda sudah meng upload portofolio, tetapi sebelum finalisasi dilakukan Anda berubah pikiran dan mengganti pilihan prodi yang tidak mensyaratkan adanya isian portofolio, maka isian portofolio sebelumnya akan dihapuskan. Isian prestasi bersifat tidak wajib diisikan. Artinya jika memang tidak memiliki prestasi dengan Bidang dan Tingkat Prestasi yang disyaratkan pada pilihan, halaman ini bisa dikosongkan dengan tanpa mengupload dan mengisi apapun.

Prestasi yang bisa diisikan pada halaman ini maksimal 3. Mohon melakukan Finalisasi data pilihan SNMPTN Anda jika anda memang sudah yakin semua isian sudah diisikan dengan benar. Perlu dicatat, ketika sudah melakukan Finalisasi maka seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan Anda tidak bisa membatalkan Finalisasi dengan cara apapun.

Jika sudah yakin benar, isi kolom centang pada pernyataan persetujuan "Saya setuju untuk finalisasi". Kemudian pilih Finalisasi, maka akan muncul pop up persetujuan. Pilih Finalisasi jika anda sudah yakin semua isian anda sudah benar.

Setelah itu, tampilan halaman finalisasi akan berubah dengan adanya keterangan tanggal dan waktu finalisasi yang sudah dilakukan. Kartu registrasi berada pada halaman yang sama dengan Finalisasi. Anda hanya bisa mengunduh kartu registrasi jika Anda sudah melakukan Finalisasi.

Kartu registrasi yang Anda unduh adalah kartu registrasi untuk pendaftaran SNMPTN. Setelah unduh kartu registrasi, maka tahapan pendaftaran SNMPTN oleh Siswa telah selesai. Download panduan pendaftaran SNMPTN 2021 di

Leave a comment

Your email address will not be published.