Saat ini produk Toyota banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki banyak keunggulan. Salah satu tipenya yaitu Fortuner yang memiliki berbagai keunggulan mulai dari tampilan luar maupun spesifikasi lengkapnya. Tipe tersebut sendiri berupa SUV sehingga nampak begitu berwibawa.

Kelebihan Mobil Fortuner yang Perlu Anda Ketahui

Sejak pertama kali diluncurkan, mobil satu ini sudah banyak diminati oleh pasar Indonesia karena dari segi harga terbilang bersahabat untuk sejenis SUV. Menariknya lagi juga sudah ditenagai dengan mesin berkapasitas cukup tinggi dan terbilang hemat bahan bakar. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Mampu Meredakan Getaran dengan Baik

Mobil Fortuner merupakan jenis SUV dengan model gagah dan tinggi yang akan meminimalisir goyangan apalagi ketika melewati jalanan berlubang atau berbatu. Hal ini tentunya membuat pengguna semakin nyaman serta meminimalisir efek mabuk perjalanan.

Kemampuan ini didapatkan dari penyematan suspensi berjenis double wishbone dengan coil spring dan stabilizer pada bagian depan kendaraan. sedangkan untuk belakang, memanfaatkan suspensi 4 link disertai batang lateral dan pegas koil. Agar kualitasnya tetap terjaga, pastikan melakukan perawatan.

  1. Memiliki Fitur Keamanan dan Keselamatan Cukup Lengkap

Kasus kecelakaan mobil hampir setiap hari terjadi dengan berbagai penyebab baik karena kelalaian pengemudi atau kerusakan pada mesin kendaraan itu sendiri. Akibatnya mengakibatkan berbagai macam kerugian berupa material bahkan sampai membuat nyawa melayang.

Agar lebih aman, hampir seluruh mobil saat ini sudah disematkan fitur keamanan seperti ABS + EBD yang berfungsi untuk menstabilkan pengereman meskipun mendadak dengan kecepatan tinggi. selain itu juga terdapat SRS airbag untuk meminimalisir ketika terjadi benturan.

  1. Mesin Responsif

Kualitas komponen pada varian satu ini terbilang cukup bagus yang akan membuat para penggunanya merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman berkendara sangat baik. Saat ini sudah terdapat dua jenis transmisi yang disematkan yaitu otomatis dan manual.

Jika akan melakukan pembelian, ketahui terlebih dahulu tipe yang dibutuhkan karena Fortuner tersedia dua kapasitas mesin yaitu 2,7 liter dan 2,4 liter. Bagian tersebut juga berpengaruh terhadap performa serta harga belinya sehingga disarankan melakukan survey atau konsultasi terlebih dahulu.

  1. Eksterior Gagah

Saat melakukan pembelian mobil, ada beberapa hal yang sering dijadikan ertimbangan salah staunya yaitu tampilan luarnya. Pada Toyota Fortuner menampilkan desain yang terbilang gagah dan tentunya sangat elegan. Hal ini semakin sempurna disertai dengan penataan masing-masing komponennya.

Tidak hanya mengutamakan tampilan semata, namun desain Fortuner dibuat berdasarkan nilai fungsinya juga. Pada bagian penerangnya disematkan New LED Daytime Running Light (DRL) dan fog lamp dengan aksen chrome. Fungsinya yaitu meminimalisir pengemudi kesialauan saat berkendara.

  1. Disertai Interior Elegan

Bukan hanya bagian eksteriornya yang dibuat begitu menawan, interior dari mobil satu ini juga terbilang sangat menarik dan memberikan tingkat kenyamanan tinggi untuk para penumpangnya. Pada kursinya dilapisi dengan kulit sintetis berkualitas dan tidak menimbulkan iritasi jika benar dalam perawatannya.

Ada berbagai macam fitur yang disematkan untuk membuat penggunanya tetap merasakan kenyamanan meskipun sedang menempuh perjalanan jauh. Selain itu juga dilengkapi komponen keselamatan agar meminimalisir jika nantinya terjadi kecelakaan.

  1. Biaya Service Murah dan Sparepart Mudah Didapatkan

Saat mobil sudah terasa kurang nyaman digunakan, maka sebaiknya lakukan service di tempat terpercaya. Kabar baiknya, beberapa sumber mengatakan jika biaya yang dibutuhkan tidak begitu besar. kerusakannya sendiri umumnya masih bisa diperbaiki jika hanya rusak saat penggunaan sehari-hari.

Menariknya lagi dikatakan jika harga sparepart original mobil jenis ini terbilang masih ramah di kantong meski kualitasnya bagus. pastikan melakukan servis dan pembelian semua komponen nya di dealer terpercaya atau pusat perbaikan dari Toyota pada cabang terdekat di daerah Anda.

  1. Kualitas Suspensi Baik

Pada seri ini, Toyota menghadirkan suspensi double wishbone dengan coil spring dan stabilizer.salah satu fungsinya yakni meredam getaran ketika melalui medan terjal terutama saat bepergian di wilayah pegunungan. Di samping itu juga dapat meminimalisir suara berisik baik dari luar maupun dalam.

Fitur ini sangat membantu pengendara terutama yang melakukan perjalanan jauh. Dengan bodi cukup besar, membuatnya sangat tangguh dan performanya semakin mumpuni jika diterapkan pada medan terjal. Oleh karenanya Toyota Fortuner sering dipilih sebagai mobil untuk petualang.

Demikian penjelasan mengenai Fortuner yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembelian. salah satu fungsinya yakni agar dapat memenuhi kebutuhan untuk kegiatan setiap harinya. Pastikan budget dapat memenuhi bak dengan sistem pembelian kredit atau kes.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.