Berikut ini cara memperkecil ukuran foto lewat HP tanpa aplikasi tambahan. Saat melamar kerja atau mendaftar CPNS akan ada sejumlah dokumen persyaratan yang perlu diunggah. Terkadang sejumlah dokumen yang diminta memiliki batas ukuran tertentu.

Biasanya foto yang diminta berukuran tidak lebih dari 200kb, 2MB, atau 5MB. Aturan ini juga bisa kalian temui kalau kalian mendaftar CPNS secara online . Untuk mempermudah proses pendaftaran CPNS kalian, Nextren punya cara mudah untuk memperkecil ukuran dokumen tanpa menurunkan kualitas gambarnya.

Cara ini juga bisa kalian lakukan langsung dari ponsel tanpa perlu aplikasi tambahan. Pertama, masuk ke situs berikut ini lewat browser. Di halaman awal, kalian akan menemukan pilihan .

Pilih menu itu dan pilih file yang ingin kalian kecilkan ukurannya. Tidak perlu menunggu lama, proses kompres akan selesai dan file foto atau dokumen lainnya siap kalian download. Kalian juga bisa mengompres banyak file sekaligus dalam satu waktu.

Bukan cuma itu, kalian juga bisa memilih format file yang kalian inginkan. Misalnya JPEG, PNG, atau PDF sesuai dengan file yang kalian punya. Dengan cara ini proses pendaftaraan kerja kalian akan jadi lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Lebih praktisnya lagi kalian bisa melakukannya lewat ponsel tanpa perlu aplikasi tambahan. Selamat mencoba. (*/YNN)

Leave a comment

Your email address will not be published.