susu kalsium tinggi

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting yang harus diperhatikan, terlebih bagi mereka yang sudah lansia atau disebut dengan orang tua. Salah satu cara yang bbisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan yakni dengan mengonsumsi susu kalsium tinggi yang dikhususkan bagi orang tua.

Saat ini sudah banyak jenis susu kalsium tinggi yang tersedia. Bagia anda yang penasaran, simak ulasan di bawah ini hingga tuntas!

Apa Saja Manfaat Susu Kalsium Tinggi yang Direkomendasikan untuk Orang Tua ?

 

  1. Mencukupi Kebutuhan Kalori

Semakin bertambahnya usia, maka semakin melambat juga sistem pencernaan dalam tubuh khusunya bagi orang tua. Oleh sebab itu, orang tua mengalami penurunan nafsu makan. Selain itu, fungsi indera pengecap yang sudah mulai berkurang, gigi yang sudah tidak kuat, dan menurunnya nafsu makan tentu dapat menyebabkan asupan makan orang tua menjadi sedikit. Akibatnya, kebutuhan kalori dalam tubuh tidak tercukupi.

Maka dari itu, konsumsilah susu kalsium tinggi, dimana susu sumplamen ini bisa membantu orang tua dalam mencukupi kebutuhan kalorinya.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Selain dapat mencukupi kebutuhan kalori, dengan mengonsumsi susu kalsium tinggi ternyata juga dapat menjaga kesehatan otak. Hal ini disebabkan oleh karena susu kalsium tinggi memiliki lebih banyak kadar gluthatione (antioksidan) di otaknya.

Ini merupakan sebuah manfaat yang di anggap bahwa susu dikenal sebagai minuman yang baik untuk orang tua. Sebab susu jenis ini mampu mencegah pikun bagi orang tua.

  1. Meningkatkan Kekuatan Otot

Pada umumnya tubuh manusia banyak memerlukan energi untuk menggerakan otot, khususnya bagi orang tua yang sudah mengurangi asupan makannya. Hal ini disebabkan oleh karena seiring bertambahnya usia yang semakin berkurang masa ototnya. Oleh sebab itu, untuk mengembalikan masa otot, maka tubuh orang tua memerlukan protein.

Dengan mengonsumsi susu kebutuhan protein, tentu tubuh orang tua dapat terpenuhi dan membantu mengembalikan masa otot. Karena itulah mengonsumsi susu adalah hal yang sangat penting bagi orang tua untuk meningkatkan kekuatan otot dan bisa membuat lansia tetep bergerak bebas dan aktif.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.